Kamis, 08 Desember 2011

Kumpulan Bintang Manis Untuk Satu Bintang di Hatiku

Tanpa perlu jadi peramal atau tukang sulap, saya dapat memprediksi satu kalimat yg pasti terucap setelah kalian membaca judul ini...""Duilee romantisnyaa..." atau semacam itulah...

Belakangan ini kami sedang getol2nya menyambangi sebuah mall baru di Bekasi yg masih sepi...Tenang, tentu bukan buat mojok2. Kami ketagihan ke mall ini karena kami menemukan harta berharga disini...
Kemarin kami kesana karena iseng, mall tersebut memang jarang kami jelajahi. Ternyata disana sedang ada semacam bazzar, sepertinya untuk menyambut christmas (baca : krismas), karena ada sebuah pohon cemara besar dilapisi lelehan cokelat di tengah mallnya. But i don't care about chistmas or so on...satu2nya yang menarik perhatian kami adalah promosi cokelatnya!!! Yup, disana proyek pembuatan pohon cemara berlapis cokelat tersebut disponsori oleh sebuah brand cooking chocolate (sebenarnya sih sekaligus memproduksi adonan2 cemilan instan lainnya...). Tapi cooking chocolate ini jg bisa dimakan langsung. Melihat ukuran cokelatnya yg besar. promonya yg menarik dan harganya yang ramah kantong (istilah baru...hahaha!)...kami pun tertarik membeli. Apalagi dengan adanya embel-embel hasutan "Rasanya lebih enak dari SilverQueen deh!" dari pegawainya (Dasar, strategi persaingan bisnis! Hahaha!). Pangeranku yg cute dan chocomaniac pun membeli dark cokelat dengan niat untuk dimakan langsung bulet2 (Hallah!). Tapi berhubung garis potekannya (apa itu?!? Kalian taulaah!) yang besarnya tidak manusiawi, pangeranku jd ngeri juga melahapnyua, hahaha. Akhirnya cokelat itu dipercayakan padaku untuk diolah.

Selain itu di mall yang sepi itu, kami tertarik melihat tulisan sale (baca sel) dimana2, dari Matahari dept store pula. Barang2 diskon itu dipajang di tengah2 mall dengan apik, membuat kami ngiler dan penasaran untuk sekedar mengobrak-abrik dagangan orang (jiaah ketauaan).

Setelah sok sibuk mengobrak abrik, pangeranku menemukan beberapa kaus yang disukainya, dan harganya dibanting jadi jauh lebih murah. Aku juga suka pilihannya, kusuruh ia mencoba di fitting room. Setelah memakainya mendadak penampilannya jadi mirip kayak personil boyband...(I heart you banget deh! Mmmuuuaacch!), tapi boyband versi korea/jepang ya, cute gitu! Aku tak kuasa untuk menolak tawarannya, hingga akhirnya simpanan uang yang harusnya dia pakai untuk ke camp rock (Sebenarnya camp meditasi...) hari Sabtu nanti kami pakai untuk membeli dua baju cute itu. Memang sudah lama terpikir olehku untuk membenahi penampilan pangeranku yg sering awut2an. Ia sangat senang setelahnya karena ia jarang merelakan uangnya untuk membeli baju branded (baca : brendid) mall yg selama ini dikiranya terlalu mahal. Tapi menurutku penting juga untuk meregenerasi bajunya yang itu2 aja.

Sepulangnya aku dari sana, aku segera melaksanakan amanat pangeranku untuk mengolah cokelat itu. Sebenarnya sih cuma perlu dimasak dan dibentuk, aku pun sudah hapal proses pembuatannya. Tapi yg kubingungkan adalah mencari peralatan2 masaknya, adakah yg bisa dipakai untuk memasak cokelat dan membentuknya.

Syukurlah, ada panci besar dan panci kecil yg bisa kudobel untuk melelehkan cokelat. Lalu kutemukan parutan untuk memarut cokelat agar mudah meleleh. Setelah itu ibuku bantu mencarikan cetakannya. Akhirnya ditemukan jg cetakan yg cukup kecil untuk cokelatku, cetakan agar2 berbentuk menyerupai bintang. Baiklah, kini aku siap untuk menyulap cokelat batang segede babon ini menjadi bintang2 cute yang manis. Algoritmanya adalah : (Nyanyikan dengan nada lagu layang2)
1. Kuparut cokelat sebatang...
2. Kutaruh panci kecil...
3. Panci kecil diatas panci besar yang isinya air panas...
4. Meleleh...meleleh...cokelat mulai meleleh...
5. Kuaduk dan kutuang kecetakan...kujadikan bintang2...
Sebenarnya belum selesai, karena setelah itu aku taruh di kulkas agar beku hingga besok. Tapi korupsi dikit boleh lah, hehehe....

Nah hari inilah cokelat bintang-bintang itu kuserahkan ke pangeranku, sambil berencana menjelajahi mall itu lagi. Ia sangat senang saat aku menemuinya di kampus dan menyerahkan cokelatnya, ia langsung melahapnya sekeping (Bentuknya mirip kepingan).
Setelah itu baru deh kami pergi lagi ke mall itu.
Nah karena aku ketagihan mainan masak2an cokelat (yg menurutku seruu), aku jd membeli lagi cooking chocolate di tempat kemarin. Tidak tanggung2, aku membeli 2 macam cokelat sekaligus, milk dan white chocolate kali ini. Rencananya sih mau kuolah sebagai bekal pangeranku di camp-rock (baca : camp meditasi) nanti.
Dan tahukah kalian? Kami kepincut lagi dengan beberapa baju diskonan matahari yang sialnya dipajang dengan apik menarik mata. Ujung2nya kami jadi belanja baju. But i love them! They're cute, kyk harta berharga yg tersembunyi.
Kalo bahasa iklannya, "Ngubrek2 baju di tempat diskon dan menemukan pilihan yg tepat tuh...seperti menyusuri rute peta harta karun, menembus badai ombak, dan menemukan pulau penuh harta karun!"

O iya, aku lupa...Kemarin juga pangeran menginformasikan...katanya blog ini statistik blognya meningkat pesat krn dikunjungi teman2nya di Camp Rock (baca : Camp Meditasi) ya? Aku langsung terlonjak girang (berharap tenar mendadak kyk Raditya Dika, ato at least kyk Arief Poconggg lah...Hehehehe...)
Thanks buat yg mengunjungi blog ini, baik buat yg merelakan waktu baca2 (walau bahasanya agak sulit dimengerti) ataupun cuma penasaran buka2 aja. Hahaha...
Seperti kata SBY versi kaskuser, LANJUTGAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar